Home » » Ghost Drone (Alat untuk mengambil gambar ketinggian)

Ghost Drone (Alat untuk mengambil gambar ketinggian)

Pasar pesawat udara tak berawak atau dikenal sebagai drone masih dalam tahap awal revolusi inovasi teknologi. Hebatnya semakin banyak penyedia modal terkemuka berani menanam modal besar untuk perusahaan-perusahaan yang menciptakan inovasi teknologi drone di Silicon Valley.
EHANG-Ghost-Drone-Perusahaan startup EHANG sebagai pembuat Ghost Drone, mulai mencoba untuk menarik modal kerja dari khalayak ramai pada tanggal 10 November. Upaya pencarian modal lewat Indiegogo akan berakhir pada tanggal 9 Januari 2015. Sampai malam Tahun Baru 2015, perusahaan startup ini sudah berhasil mengumpulkan lebih dari $650 ribu dollar.
Keunggulan Ghost Drone terletak pada kombinasi antara aplikasi ponsel pintar sebagai alat mengontrol pesawat udara tak berawak. Ponsel pintar dapat mengendalikan drone dengan mudah, misalnya dimiringkan ke kiri dan ke kanan, untuk mengarahkan drone menuju ke titik tertentu di udara. Keistimewaan lainnya, Ghost Drone membiarkan pemakai merakit pesawat sendiri. Kemudian, pengguna dapat memasang kamera digital dan kamera video jenis GoPro.
Perusahaan EHANG berencana memasarkan Ghost Drone untuk penggunaan rekreasi dan komersial. Perusahaan perfilman Hollywood, pertanian, pengiriman barang, merupakan sasaran utama pasar pesawat tak berawak. Demikian pula masyarakat yang ber-hobi menggunakan drone untuk rekreasi. Harga dasar setiap unit Ghost Drone sekitar $375.
EHANG didirikan pada tahun 2014 dan memiliki kantor cabang di Silicon Valley, Beijing, dan Guangzhou (Tiongkok). Minggu ini mengumumkan penerimaan pendanaan putaran pertama (Seri A) sejumlah $10 juta dollar yang didukung oleh investor terkemuka GGVCapital yang mempunyai kantor di Shanghai dan Silicon Valley.

0 komentar:

Posting Komentar