Home » » 5 Kereta Api Masa Depan

5 Kereta Api Masa Depan

Halo sobat..
Kali ini Servis Surabaya akan membahas tentang Transportasi yaitu Kereta Api.
Bagaimana sih kereta api pada masa depan? Nah.. kira-kira ini adalah gambaran kereta api di masa depan.
Okee langsung saja ke Tekapee...

Membahas tentang angkutan massal mungkin negara kita sedikit tertinggal dari negara lain, bukan tidak asing lagi ketika disuatu negara sudah menggunakan transportasi modern sedangkan di Indonesia masih menggunakan roda manual alias kurang canggih.

Berikut 5 Teknologi Masa Depan Kereta Api yang telah dibuat:

1. Shinkasen Jepang



Jepang yang menjadi pusat dari segala mesin modern dan canggih menciptakan sebuah kendaraan yang mampu melaju dengan kecepatan 300km/jam dan kecepatan maksimum hingga 581km/jam.
Hingga kini shinkasen sudah menjamur hampir diseluruh kota besar Jepang, kereta api ini sudah beroperasi lebih dari 40 tahun yang sampai saat ini belum pernah mengalami sebuah insiden kecelakaan yang berakibat fatal bagi penumpang. Hal ini bisa dikatakan bahwa shinkasen merupakan alat transportasi paling aman dan bahkan pada tahun 2025 mendatang diperkirakan akan dilakukan kerja sama Shinkasen- Indonesia yang trayek pertamanya adalah Jakarta-Surabaya.

2. TGV Perancis


Saat pertama kali beroprasi tahun1981 kereta ini mendapatkan sambutan yang baik oleh masyarakat disana, kereta ini mampu melaju sampai 320-574km/jam menjadikan tgv menjadi sarana penghubung lebih dari 150 kota-kota besar di Belgia, German, Luksemburg, Itali dan Swiss.

3. Shanghai Maglev China


Meskipun kereta ini menggunakan teknologi rel magnetik yang hampir sama dengan monorail tetapi mampu melaju sampai kecepatan 431km/jam tetapi hanya saja transportasi ini untuk skala dekat atau beroprasi hanya dilingkup satu kota kalau di indonesia bisa disebut monorel atau busway. Sebenarnya kereta ini buatan German namun telah menjalani banyak modifikasi di china terkait dengan wilayah trayek serta iklim yang berbeda di china.

4. CRH China

Berbeda dengan Shanghai Maglev, kereta ini lebih ditujukan untuk jarak jauh dan memiliki varian model dan class dalam kereta ini yang menjadikan kereta ini menjadi favorit oleh masyarakat tiongkok. kecepatannya juga bisa dikatakan cepat yaitu 350-245km/jam.

5. AVE Spanyol


Kereta api ini tidak begitu cepat dari rival-rivalnya akan tetapi hingga saat ini masih menjadi roda transportasi di negara spayol yang cukup populer khususnya kalangan pekerja. kereta ini mampu melaju dengan kecepatan 250km/jam.
Ada 2 perusahaan yang mengoperasikan kereta api ini menjadikan fasilitas pada kereta api semakin hari semakin canggih.

0 komentar:

Posting Komentar